Thursday, June 01, 2006



GEMPA & GEGAP GEMPITANYA TELEVISI
Para pengungsi korban gempa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, yang hendak meminta bantuan logistik, merasa dipingpong (Koran Tempo, Rabu 31/05/06). Ironisnya, hari senin malam sebuah stasiun tv menayangkan sebuah program yang niatnya mulia, sih. Membantu menggalang dana untuk Yogya.
Tapi......kok ya diakhir acara, artis-artisnya pada nyanyi bareng sambil cengengesan ya???? Bukan cuma itu, rombongan crew yang ada di ground zero juga disorot pas lagi cengar-cengir (mau ngegambarin kalau mereka legaaaaa...acaranya selesai siaran live, barangkali?), sambil beberapa ngacungin jari-jari tangannya membentuk huruf V. Kok ya bisa, terlihat bahagia (di acara yang ditayangkan nasional dengan tema bencana), padahal pengungsi masih bingung cari info ke mana cari bantuan.
Daripada pada cengengesan (pada lupa kali ya...kalau image mereka dipertaruhkan dengan tampil cengar-cengir depan layar kaca), mending langsung rapat koordinasi buat bikin program berikutnya yang bisa jadi sumber informasi untuk para pengungsi. Supaya gak ada lagi berita foto warga yang berdesakan & saling dorong waktu antri bahan makanan (Kompas, Rabu 31/05/06)